Sabtu, 13 Agustus 2011

Training "THE WINNER", Meledakkan Potensi Ummat

FUSI (Forum Ukhuwah dan Studi Islam) Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang yang masih memegang amanah sebagai KORDA BKLDK Malang Raya menutup akhir bulan Maret 2011 ini dengan mengadakan Training "The Winner" yang bertemakan "Meledakkan Potensi Emosional dan Spiritual untuk Meraih Kesuksesan". Kegiatan ini dilaksanakan kemarin pada hari Sabtu (26/3/2011) bertempat di Aula Utama Gedung H5 lantai 4 Fakultas Teknik UM yang alhamdulillah dihadiri oleh 180 Peserta yang terdiri dari mahasiswa UM, mahasiswa kampus Malang Raya (UIN Maliki Malang, UMM, dan Wearness Education Center) ditambah lagi peserta dari umum yang juga tersedot mengikuti training luar biasa ini meskipun pada hari itu juga akan ada "Opera Van Java" di Universitas Negeri Malang.


Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB yang diisi dengan ice breaking seru dari MC dan juga Tilawah Al Qur'an serta sambutan-sambutan. Pada sambutan terakhir (Ketua Umum Fusi 2011, Didik Wahyu) sedikit menggambarkan betapa terpuruknya penduduk di negara ini dan potensi yang ada pada diri manusia. "Kita ummat Islam memiliki potensi yang sangat besar yang sampai saat ini masih tersimpan dan belum diledakkan",ujar beliau. Selain itu juga diceritakan orang-orang yang bunuh diri ketika dia telah kaya dan sukses.

Meskipun trainer pertama datang telat (Ust. N. Faqih Syarif H - Quantum Spirit Training Center Surabaya) tidak mengurangi antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan ini. Dapat dilihat pada training pertama tentang "Proposal Hidup" dari Ust. Faqih membuat peserta semakin yakin akan potensi dalam dirinya. Secara ringkas dapat disimpulkan bahwa setiap manusia pasti memiliki kemampuan untuk mencapai kesuksesan, impian tersebut harus ditulis agar kita selalu mengingatnya. Dan kebahagiaan yang haqiqi  adalah mendapatkan kesuksesan tersebut dengan cara yang diridhoi Alloh SWT. Di akhir trainingnya peserta diajak untuk membuat proposal hidupnya, kesuksesan-kesuksesan apa saja yang dia impikan kemudian menulisnya sebagai pemicu agar dia dapat terus memotivasi dirinya.

Training kedua diisi oleh Ust. Mohammad Maliki (Senkai Institute Training Center Malang) yang berisi tentang "Living The Afterlife". Peserta diajak untuk mengingat kembali hakikat kehidupan yang fana ini, memilih pilihan-pilihan terbaik dalam hidup serta membuat impian kematian. Selain itu juga digambarkan bagaimana kondisi kaum muslimin saat ini, yang sangat terpuruk di seluruh aspek kehidupan,di Indonesia, Timur Tengah serta di berbagai belahan dunia yang sampai saat ini masih terkungkung dalam sistem sekular. Dari materi kedua yang disampaikan dapat disimpulkan bahwa hidup yang sangat sebentar ini hendaklah kita gunakan untuk banyak beribadah kepada Alloh, serta mengikutsertakan diri kita untuk bersama-sama mendakwahkan Islam secara kaffah untuk kembali mempersatukan kaum muslimin dalam naungan syari'ah dan khilafah yang akan mensejahterakan ummat. Di akhir training peserta diajak untuk menulis impian kematiannya seperti apa, kemudian secara berkelompok membentuk lingkaran-lingkaran kecil. Tangis dari beberapa peserta sempat membuat suasana trenyuh dan pekikan takbir menutup training kedua ini.

Kegiatan diakhiri pada pukul 13.00 wib dengan sharing keagamaan dan Ishoma, peserta dipersilakan untuk berkumpul dengan beberapa panitia dan membentuk kelompok-kelompok kecil. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat menginspirasi para pengemban dakwah yang lain serta akan banyak lahir para pengemban dakwah baru, yang kelak akan menjadi THE WINNER (Pemenang) bersama dienul Islam ini. Amin. Allohuakbar. (Kd_Hasan al Jazary)

Komentar :

ada 0 komentar ke “Training "THE WINNER", Meledakkan Potensi Ummat”

Posting Komentar

 

Kegiatan Terbaru

Dakwah Kampus

Lowongan Kerja Terbaru

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN.